Header Ads

test

MATERI PAI SMK/SMA IMAN KEPADA MALAIKAT / MALAIKAT SELALU BERSAMAKU KELAS 10

MALAIKAT SELALU BERSAMAKU

 Pengertian iman kepada malaikat merupakan bagian dari enam rukun iman dalam Islam. Rukun iman merupakan pilar keimanan yang harus dimiliki seorang Muslim. Keenam rukun iman ini harus diamalkan setiap Muslim.

Pengertian iman kepada malaikat berada pada rukun iman yang ke dua. Rukun ini berisi bagaimana Muslim mengimani adanya malaikat sebagai makhluk ciptaan Allah SWT. Pengertian iman kepada malaikat wajib dipahami semua umat Islam.

Pengertian iman kepada malaikat juga sudah banyak dijelaskan dalam Al Qur'an dan hadis. Dengan memahami pengertian iman kepada malaikat, kamu akan menyadari bahwa di dunia ini ada makhluk ciptaan Allah yang selalu taat kepada-Nya.

Pengertian iman kepada malaikat juga harus diamalkan setiap hari. Berikut Pengertian iman kepada malaikat, dirangkum liputan6.com dari berbagai sumber, Senin(18/1/2021).

Pengertian iman kepada malaikat

Pengertian iman kepada malaikat adalah mengimani keberadaan malaikat sebagai makhluk ciptaan Allah SWT. Pengertian iman kepada malaikat juga berarti mengimani tugas dan amalan yang diberikan Allah pada malaikat.

Pengertian iman kepada malaikat adalah meyakini jika malaikat itu ada yang senantiasa mengawasi perbuatan baik dan buruk setiap manusia.

Dalam keyakinan Islam adalah makhluk surgawi, yang diciptakan dari cahaya oleh Allah untuk melakukan tugas-tugas tertentu yang telah diberikan kepadanya oleh Allah. Malaikat dari alam malaikat adalah bawahan dalam hierarki yang dipimpin oleh salah satu malaikat di surga tertinggi (Surga Firdaus). Keyakinan pada malaikat adalah salah satu dari enam artikel iman dalam Islam




 










 

 

 

 

Tidak ada komentar

terima kasih telah berkomentar